Tuesday, January 6, 2009

Mat Pihi : Pencet Bagian Bawahnya

Beberapa hari belakangan Mat Pithi bingung sama kelakuan istrinya, Ning Tini. Tiap mau berangkat kerja Mat Pithi selalu di mintai tolong untuk memencet ’anunya’ Ning Tini. Namun karena sayang dan cintanya sama sang istri dan biarpun dia ngantor selalu telat, Mat Pithi tidak protes ketika di mintai tolong oleh istrinya, untuk mencet ’anunya’ Ning Tini ketika istrinya menggunakan parfum Rexona.

Namun hari ini adalah lain, karena kemarin pagi ketika masuk telat lagi untuk yang kesekian kali, Mat Pithi di tegur sama bosnya. Mat Pithi bertekat menanyakan hal ini ke istrinya.

Benar saja ketika Mat Pithi mau berangkat kerja seperti biasa Ning Tini memanggil suaminya.

Ning Tini : ”Cak Mbok tulung pegangi anuku, aku mau pake Rexona di kelekku (ketiak:red)!

Mat Pithi : ”Lho kan bisa pake sendiri to? Kenapa aku harus megangi anu sampeyan?”

Ning Tini : ” Aku gak bisa pake sendiri Cak! Kan tangan kanan ku pegangi Rexona, terus dioleskan ke kelek kiriku, lha kalo kelek yang kanan kan diolesi sama tangan kiri.”

Mat Pithi : ” Lha kan ya sudah benar. Terus kenapa aku suruh megangi anu sampeyan segala?”

Ning Tini : ” Lha ini di Rexona ada tulisan ’UNTUK PEMAKAIAN PENCET BAGIAN BAWAH’. Lha gimana aku bisa mencet anuku, wong tanganku cuman dua”

Mat Pithi : ” Oalah Ning..Ning.....Itu maksudnya suruh mencet bagian bawah botolnya ini (sambil nunjuk botol Rexona) biar parfumnya keluar nyembur!!! Bukannya dipencet bagian bawahnya sampeyan.....!!!!!

(bersambung ke Mat Pithi selanjutnya)

No comments: