Tuesday, December 2, 2008

Mat Pithi Naik Pesawat(versi Bahasa Indonesia)

Ini certia tentang Mat Pithi waktu berangkat ke Jerman, ketika rame-ramenya piala dunia. Sudah lama Mat Pithi berencana melihatnya langsung, tidak lewat Tivi sehingga dia semangat bepergian ke Jerman. Dia pikir ” Sekali-sekali rek nontos sepakbola secara langsung. Sudah gak jaman nonton sepakbola memalui tv, gak gengsi! Bosen nonton sepakbola Liga Indonesia, soalnya kalo yang main Persebaya paling-paling banyak tawurannya daripada sepakbolanya sendiri”. Akhirnya dengan tekat bulat dia pesan tiket pesawat.
Untuk memilih maskapai, Mat Pithi mempertimbangkan saran dari teman-teman dia untuk memakai SQ. Katanya pelayanannya terkenal terbaik sedunia pesawatnya generasai terbaru, fasilitas canggih, pramugari ramah, makanan enak dan melimpah dan yang paling penting Pramugarinya cakep-cakep dan tinggi-tinggi....(maksudnya roknya yang tinggi).
Meskipun tiketnya agak mahal dikit akhirnya Mat Pithi. Ternyata bener juga, Mulai Juanda sampai hampir di Jerman di pesawat makanan dan tak pernah berhenti. Begitu tahu cangkir penumpang mulai kosong, pramugari pasti segera menawari mau tambah lagi atau pesan minuman lainnya. Karena terus menerus makan maka perut Mat Pithi sampai kekenyangan. Maklum orang kampung gak pernah makan enak sekali tahumakan enak dan gratis terus aja. Habis makan steak Onta minum juice strawberry, nambah kopi susu, pesen burger salmon sama wedang jahe, nambah tuak, es tebu, akhire pesen kupang sama es degan.....(apa ya ada sih... dasar wong kampung). Itupun dia masih pengin makan lorjuk + rambak katak dibuat camilan, tapi kan pasti gak ada. Kata si Pramugari,”Kalo pesen makanan yang itu Jangan disini Cak! Pesen aja di Kenjeran ato dipasar Kranggan sana!!!” ( Ternyata Pramugarinya ada juga yang berasal dari Surabaya sampai kenal banget sama wilayah yang terkenal dengan makanan kupangnya..wwah hebat orang Indonesia)..Yang Gila memang Mat Pithi, masak pesawat diaggap warung saja.
Akibatnya sudah pasti. Sebelum nyampe di Jerman perut Mat Pithi Sakit Bin Mules dan bikin dia kebelet...........
Mat Pithi langsung menuju toliet pesawat. Dasar nasib lagi apes, ndilalah (apa ya bahasa Indonesianya?............) kok pas Toilet Prianya penuh... yang ada tinggal toliet perempuan. Mat Pithi bingung bin pucat mukanya karena menahan benda yang mau keluar. Keringat keluar sebiji jagung. Pramugarinya kasihan melihat Mat Pithi, akhirnya menijinkan Mat Pithi untuk memakai Toilet Wanita tapi dengan pesan begini,” Ya wis Cak ( ternyata pramugari yang berasal dari Surabaya yang tadi....) sampeyan pake toliet wanita aja, tapi jangan sampe nekan-nekan Tombol yang ada didalam ya!! Pokoknya habis berak segera disiram dan silakan keluar!!”
Pramugari terpaksa mengijinkan Mat Pithi masuk ke Toilet wanita, dia pikir gini, ”Lha daripada orang tadi kebobolan di karpet yang repot juga aku sendiri. Aku harus ngepel...! Nggak lah yauw.....”
Mat Pithi didalam toilet wanita segera menunaikan tugas yang sudah di ubun-ubun belakang.....( ngomong anus ato dubur nanti gak enak..) Lega sudah. Nah didalam toilet ini Mat Pithi melihat banyak Tombol-tombol yang ada tulisannya WW, WA, PP dan ATR. Dasar orang Surabaya, Mat Pithi makin penasaran tombol-tombol itu dibuat apa aja...”Kenapa aku kok mesti dilarang nekan tombol-tombol itu sama pramugarinya ?” Keluarlah ilmu ndableknya dia. Mencobalah dia menekan tombol-tombol yang ada..
Mat Pithi dengan hati-hati menekan tombol WW............”sroooooooottttt” keluar air hangat yang nyemprot ke anusnya (...terpaksa pake kata ini...kalau pakai kata ”silit” itu bukan bahasa Indonesia....). ”Ooooooooo ternyata artinya Warm Water dipake cebok ....Wah ternyata enak rek toilet cewek.” batin Mat Pithi.
Mat Pithi makin penasaran. Dia nekan tombol yang lainnya. Tombol WA hati-hati ditekan tombol.
Tiba-tiba........wuuuussssshhshhhhh... Keluarlah angin hangat yang mengeringkan bagian dubur dan bokong nya (....dubur=’silit’).....”Ooooooooohhhhh ternyata artinya Warm Air dipake ngeringkan bokong....Wah gila rek... enak tenan toilet cewek. Makanya cewek-cewek pada kerasan berlama-lama didalam toilet...eh gak tahunya lah wong silit ’aja’ disemprot gini......” batin Mat Pithi.
Selanjutnya dia tekan tombol PP.. Dia tertawa terbahak-bahak ketika bokong plus ”silit’nya di bedaki .....”Oalah......PP artine Powder Puff tah?? Ha...ha..ha... Wong bokong aja dibedakin segala.. Padahal kalo di Surabaya umumnya yang di bedakin kan wajah...keculai bokongnya bayi.....ha...ha..ha.. hebat-hebat!!” sambil terus tertawa terbahak-bahak Mat Pithi terus bergumam...
Selanjutnya rasa penasarannya dituntaskan dengan menekan tombol ATR..........Begitu ’tit’..
”Grobyak!!!!!!” Tubuh Mat Pithi jatuh dan blingsatan gak karuan ditambah rasa sakit luar biasa karena dari daerah ”anu”nya keluar banyak darah segar. Karena gak kuat menahan rasa sakit, akhirnya Mat Pithi pingsan.
Tahu-tahu dia sudah di rumah sakit dengan selang infus, bantuan pernafasasan menempel ditubuhnya.
Bertanyalah pada suster yang merawatnya.
”Ada apa ini sus? Dimana saya? Kenapa saya? Seingatku aku terakhir ditoilet pesawat.?” Tanya mat Pithi.
“ Menurut investigasi awak pesawat sampeyan menekan tombol ATR! Didlam toilet wanita.”
“Lalu apa maslahnya??!!” Tanya Mat Pithi masih tidak mengerti. Kenapa wong Cuma tombol sekecil itu dia harus masuk rumah sakit..
” Sampeyan tahu artinya tombol ATR Gak? Tombol itu berarti Automatic Tampon Removal. Alat ini mecabut Tampon yang dipake wanita secara otomatis. Tahu tampon gak? Tampon itu pembalut wanita yang bentuknya batangan yang mirip kayak burung sampeyan dan dimasukkan ke ”anunya” cewek. Jadi begitu sampeyan menekan tombol ATR ini burung sampeyan di cabut sama rambutnya sekalian, karena dianggap tampon oleh mesin ...”
”Ha.........??##??? Terus gimana Sus??”
”Tenang aja. Semua biaya sudah diatanggung sama SQ. Jadi sampeyan gak usah bingung. Gak usah panik, gak usah repot cari utangan untuk bayar biaya rumah sakit. Malah sampeyan dapat tiket gratis untuk pulang ke Surabaya. Jadi tenang aja. Gak usah bnayk pikiran.” Ujar suster menenangkan..
“Tenang-tenang dengkulmu ambles.... Orang kehilangan senjata pamungkas kok disuruh tenang-tenang!!! Mbok ndhewor (bojoku) nanti terus tak tembak pake apa?“ batin Mat Pithi dengan dongkolnya.
“Maksudku, burungku gimana Sus?” Ulang Mat Pithi penasaran.

“Ooooooooooooooooo tenang Cak!!! Di Jerman sini kan ilmu kedokteran sudah canggih….Jadi Burung sampeyan sudah disambung dan menurut team dokter Burung sampeyan akan berfungsi dan kembali seperti sedia kala. Jadi jangan khawatir sampeyan.”
“ Hah??!! Kayak dulu??? Kan Kecil Rek???!!##$$. Juuuancukkkkk (kalau yang ini bahasa Suroboyoan gak bisa di Indonesiakan), tahu gitu aku minta disambung sama ‘burungnya’ kuda!! Kan Besar… mumpung Gratis……” Teriak Mat Pithi dengan nada menyesal.
“What do you say?” Tanya Suster karena gak paham apa maksud opongan Mat pithi…..

Oalah… Mat..Mat….mau nonton sepakbola di TV aja kok jauh-jauh ke Jerman. Di surabya juga kan bisa.. malah bis nonton bareng juga kan??? Sudah habs duit banyak, kehilangan burung, nonton dirumah sakit lagi!!!!!


Seperti yang dikirimkan teman saya Romawan

No comments: